Mitra Usaha Rental Mobil Balik Modal Setahun, Mau?

Setelah dikurangi biaya operasional, mintra bisa meraup laba 20 persen dan balik modal satu sampai dua tahun.

istimewa
AutoBridal Group mengembangkan bisnis rental mobilnya dengan membuka mitra usaha. 

PALMERAH, WARTA KOTA- Penjualan mobil terus meningkat, transportasi umum pun terus membaik. Namun permintaan akan mobil rental masih terbuka luas.

Hal ini membuat AutoBridal Group mengembangkan sayap bisnisnya ke mitra usaha jasa rental mobil lewat. Unit usaha rental mobil ini berdiri sejak tahun 2012 dan menawarkan kemitraan usaha pada waktu yang sama.

Kiki Charina Putri, Direktur Pemasaran AutoBridal Group bilang, saat ini AutoBridal Rent Car sudah memiliki empat master franchise dan lima cabang di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Jika ingin menjadi mitra usaha, AutoBridal Rent Car menawarkan tiga paket investasi.

Pertama, paket business unit mulai dari Rp 195 juta. Kedua, paket sub master seharga Rp 300 juta-Rp 500 juta, dan paket master senilai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Adapula paket agen yang hanya bertugas sebagai penghubung antara mitra business unit dan sub master atau master franchise senilai Rp 10 juta.

Fasilitas yang didapat mitra adalah kerjasama selama lima tahun. Untuk paket business unit akan mendapat satu unit mobil Avanza tipe e 2015.

Sementara paket sub master dan paket master akan mendapatkan tiga unit mobil Avanza atau Innova tipe e 2015. Perbedaannya, cakupan wilayah sub master hanya menguasai lingkup kota atau kabupaten, sementara paket master memegang lingkup provinsi.

Cermati laporan keuangan

Untuk menjadi submaster atau master franchise, mitra harus menyiapkan lahan 30 m². Mitra sub master dan master akan mendapat dukungan administrasi, rekrutmen karyawan, pengelolaan penuh dari induk usaha. "Jadi sistem kerjasama ini mitra tidak perlu menjalankan operasional," ucap Kiki.

Halaman
12
Editor: Tri Broto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved