Musim Kemarau

Muara Sungai Mengering, Nelayan Tangerang Kesulitan Melaut

Kemarau panjang mengakibatkan pendangkalan muara sungai sehingga nelayan di pantai utara Tangerang kesulitan melaut. Sebanyak 20 kecamatan kekeringan.

Muara Sungai Mengering, Nelayan Tangerang Kesulitan Melaut
Musim kemarau panjang mengakibatkan pendangkalan di muara sungai. Kondisi ini mengakibatkan nelayan di pesisir utara Tangerang mengalami kesulitan melaut.

WARTA KOTA, TANGERANG-Musim kemarau yang melanda Kabupaten Tangerang dan sekitarnya mengakibatkan 20 dari 29 kecamatan mengalami kekeringan.

Kekeringan juga terjadi akibat menurunnya debit air kali Cisadane.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada Kamis (30/7) siang mengatakan, kondisi paling parah terjadi di kawasan pantai utara Tangerang.

"Semua kecamatan disana sudah kekeringan. Disamping tidak turun hujan, sedimentasi kali di kawasan pantai utara memang parah," kata Zaki.

Zaki merinci, beberapa kecamatan di kawasan pantai utara paling krisis air bersih dan kekeringan selama kemarau ini diantaranya adalah kecamatan Paku Haji, Rajeg, Mauk, Pasar Kemis, dan Sukadiri.

Sementara, menurut Zaki, kecamatan di kawasan barat dan selatan Kabupaten Tangerang sejauh ini masih bisa dikatakan relatif aman.

"Kecamatan seperti Pagedangan, Legok, dan Kelapa Dua masih cukup aman. Belum kekeringan," katanya. 

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved