Reformasi Birokrasi

Wow, TNI-Polri BKO ke DKI Dapat Tambahan Rp 388.000/Hari

Pemprov DKI akan memberikan honor Rp 250.000 per hari dan uang makan Rp 38.000 per hari kepada anggota TNI-Polri melalui rekening Bank DKI.

Wow, TNI-Polri BKO ke DKI Dapat Tambahan Rp 388.000/Hari
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Dinas Penataan Kota kembali menyegel bangunan Tebet Green di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/7/2015) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan honor  Rp 250.000 per hari dan uang makan Rp 38.000 per hari kepada anggota TNI-Polri melalui rekening Bank DKI. Jadi total per hari Rp 388.000 per orang.

Uang tersebut diberikan kepada anggota TNI-Polri yang di-BKO-kan (Bantuan Kendali Operasi) ke Pemprov DKI.

"Saya lagi dorong TNI-Polri yang mau kerja sama dengan kita, dia mesti punya rekening Bank DKI biar kita transfer langsung," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2015).

Penggunaan rekening itu sendiri, menurut Ahok tidak hanya sebatas untuk pemberian honor. Namun, ia menjanjikan nantinya dengan ATM Bank DKI petugas TNI-Polri, bisa menumpangi bus TransJakarta gratis.

Cukup dengan tapping ATM dan mengenakan seragam dinas mereka masing-masing.

"Rekening Bank DKI itu kelebihan ATM-nya yang combo dia bisa naik bus gratis. Jadi bisa menjadi e-ticket naik TransJakarta. Walaupun nggak dipotong (saldo rekening) tapi saya pengin tahu siapa yang naik bus. Terus mesti pakai seragam, kalau nggak nanti takut nakal terus dipinjamin," katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved