Punya ATM KJP, Yani Mengeluh Tidak Bisa Dipakai Beli Buku

Ternyata ATM KJP tidak bisa digunakan, termasuk untuk keperluan beli buku, kalanganw arga benar-benar kecewa.

Punya ATM KJP, Yani Mengeluh Tidak Bisa Dipakai Beli Buku
Warta Kota/Panji Baskara Ramadhan
Ilustrasi. ATM KJP bermasalah, warga kecewa. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Ratusan warga mendatangi Bank DKI yang berada di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2015).

Kedatangan mereka karena hendak mengurus proses pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sayangnya, untuk menggunakan dana itu, mereka membutuhkan ATM KJP agar bisa berbelanja di Senayan. Namun kenyataannya warga yang memiliki, tetap saja mengalami kesulitan.

Salah satunya Yani (46), warga Cipinang. Wanita yang telah memiliki ATM itu, mengaku tidak bisa menggunakan untuk berbelanja peralatan sekolah di Senayan karena belum aktif.

"Saya ke sini mau nanyain, gimana cara mengaktifkan ATM. Tapi, katanya, di sini enggak bisa, mesti sama orang pusatnya," ujarnya, Selasa.

Keluhan tidak jauh berbeda juga disampaikan warga lainnya di mana sebagian besar warga yang datang merasa bingung. Pasalnya mereka hanya memiliki buku rekening dan tidak memiliki ATM KJP namun ingin agar dana yang ada bisa segera digunakan.

Kalau begini caranya, bingung. Udah main oper-operan, enggak jelas pula," keluh Popi (36).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Bank DKI sempat memberikan slip kuning kepada warga yang bertuliskan Rp 600.000 agar bisa belanja di Senayan. Namun demikian, langkah tersebut, tidak membuat warga puas karena khawatir akan ditolak belanja lagi di Senayan.

Sementara itu, petugas kecamatan dalam pengumumannya menyatakan bahwa tidak ada pencairan tunai bagi warga. Warga tetap hanya dapat menggunakan dana KJP yang ada di rekening untuk transaksi non-tunai di Senayan.

"Di sini tidak ada pencairan. Silakan ke Senayan untuk membeli peralatan sekolah dan bukan pencairan. Bagi yang tidak punya ATM, pihak Bank DKI di sini juga enggak ada jawaban," ujar seorang petugas Satpol PP kepada warga.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved