Minim Truk Tangki Air, Taman di Jakut Terancam Kekeringan

Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara kewalahan karena hanya punya tiga truk tangki air untuk penyiraman. Sejumlah taman terancam kekeringan.

Minim Truk Tangki Air, Taman di Jakut Terancam Kekeringan
Warta Kota/Dwi Rizki
Ilustrasi jalur hijau kekeringan. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK-Pihak Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta Utara mengaku hanya memiliki tiga unit truk tangki pengangkut air, yang digunakan untuk menyiram tanaman di taman.

Minimnya truk-truk tersebut dan mengingat masuknya musim kemarau, tanaman-tanaman di setiap taman di Jakarta Utara terancam kekeringan atau mati.

"Kami memang hanya memiliki tiga unit truk tangki pengangkut air, yang digunakan untuk menyiram tanaman di taman. Jujur saja, ketiga truk itu belum mampu menangani dengan kata lain menyirami tanaman di taman-taman yang ada di enam kecamatan Jakarta Utara," ujar Agustin Pudjieastuti selaku Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Jumat (24/7/2015).

Parahnya, satu dari tiga truk tangki pengangkut air milik Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, dan 6 truk tangki di 6 Kecamatan di Jakarta Utara tersebut mengalami kerusakan. Alhasil, hanya dua saja hingga saat ini yang bertugas menyiram taman-taman dan jalur hijau di Jakarta Utara.

"Ada tujuh truk yang sudah rusak. 1 truk milik Sudin, dan ada 6 truk lagi yang masing-masing per-unitnya milik kecamatan di Jakarta Utara. Kondisinya rusak karena sudah tua, karatan, malahan mesinnya sudah tak bisa digunakan lagi. Hal ini kami upayakan untuk melakukan perbaikan," ucap mantan Kepala Seksi (Kasie) Taman Jakarta Pusat. (Panji Baskara Ramadhan)

Tags
taman kota
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved