Tur AS Roma

Bocah Ajaib Ini Akan Lakukan Kick Off Bareng AS Roma

Seorang anak Indonesia akan terlibat dalam pertandingan eksibisi klub Italia, AS Roma, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015)

Bocah Ajaib Ini Akan Lakukan Kick Off Bareng AS Roma
Wartakotalive.com/Deodatus S Pradipto
Tristan Alif Naufal 

WARTA KOTA, PALMERAH— Seorang anak Indonesia akan terlibat dalam pertandingan eksibisi klub Italia, AS Roma, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015) mendatang. Anak itu adalah pesepak bola muda berbakat, Tristan Alif Naufal.

Menurut rencana, bocah 10 tahun itu akan terlibat saat kick off pertandingan. Keterlibatan Alif berawal dari permintaan Nine Sports, selaku promotor.

“Nine Sports meminta Alif untuk ikut kegiatan AS Roma Day supaya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Mereka kemudian mengusulkan Alif kepada AS Roma dan mereka setuju,” ungkap Ivan, ayah Alif saat ditemui Tribunnews.com di kediamannya, Kamis (23/7/2015).

Menurut Ivan, Nine Sport sadar bahwa Alif adalah satu-satunya anak Indonesia yang diterima menjadi siswa akademi klub sepak bola Eropa. Nine Sport berharap Alif dapat menjadi contoh bagi anak-anak Indonesia yang bermimpi menjadi pesepakbola di Eropa.

“Saya senang dan bangga bisa menginspirasi teman-teman,” tutur Alif yang duduk di sebelah Ivan.

Tristan Alif Naufal tercatat sebagai siswa akademi klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Ajax tertarik kepada bakat besar Alif dan sejak 2013 meminta dia untuk bergabung dengan akademi mereka.

Namanya naik daun melalui rekaman video aksinya yang diunggah di Youtube. Alif pernah menunjukkan bakatnya di depan pelatih papan atas Eropa, Pep Guardiola.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved