Breaking News:

Menpan RB, Yuddy Chrisnandi Sidak Kantor Imigrasi Jakbar

Untuk pelayanan di Kantor Imigrasi Jakarta Barat ini juga berjalan baik, tak ada hal - hal yang mengkhawatirkan

Warta Kota/Andika Panduwinata
Menpan RB, Yuddy Chrisnandi menyambangi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat pada Kamis (23/7/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Usai libur Lebaran, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kali ini Menpan RB, Yuddy Chrisnandi menyambangi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat pada Kamis (23/7/2015).

"Sidak ini dilakukan dalam rangka memastikan birokrasi telah bekerja secara maksimal. Kami ingin memastikan pelayanan publik berjalan lancar," ujar Yuddy dalam kunjungannya di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat pada Kamis (23/7/2015).

Sidak ini sudah dilakukan dari kemarin hari pertama para pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja usai libur Lebaran. Sudah ada lebih dari 10 instansi yang disambangi khususnya instansi yang memberikan pelayanan publik.

"Untuk pelayanan di Kantor Imigrasi Jakarta Barat ini juga berjalan baik, tak ada hal - hal yang mengkhawatirkan," ucapnya.

Yuddy menjelaskan hal tersebut tentu dapat mengubah stigma dari masyarakat yang beranggapan bahwa PNS itu kerap kali bolos kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Sehingga pelayanan publik menjadi tidak terurus.

"Dari inspeksi yang saya lakukan terlihat pegawai sudah melayani masyarakat dengan baik, sudah bekerja sebagaimana mestinya," kata Yuddy.

Ia mengungkapkan para masyarakat selama ini tidak puas dengan antrian panjang dalam pelayanan. Permohonan warga pun sering kali ditolak oleh para pegawai.

"Oleh karena itu tempat seperti ini harus dilakukan evaluasi di sisi  tingkat kepuasan masyarakat dan juga komplain dari warga harus ditampung. Dalam melayani pun harus ramah sehingga tak menimbulkan ketegangan," tuturnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat, Pondang Tambunan menyambut hangat kedatangan Menteri beserta jajarannya. Yuddy ditemani dengan melakukan pemeriksaan ke sejumlah tempat pelayanan publik yang ada di lantai satu dan dua kantor imigrasi.

Pondang merinci dari 120 pegawai di Kantor Imigrasi ini ada 15 orang yang tak hadir. Sebanyak 15 orang yang tidak hadir tersebut tengah mengajukan cuti. (Andika Panduwinata)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved