Mau ke Sukabumi Gunakan Jalur Alternatif

Pengendara kendaraan pribadi yang akan ke Sukabumi dihimbau untuk tidak melewati jalur Ciawi jika tidak ingin terjebak kemacetan.

Mau ke Sukabumi Gunakan Jalur Alternatif
Libur Lebaran, jalur menuju Puncak, Bogor macet parah. 

WARTA KOTA, BOGOR-Pengendara kendaraan pribadi yang akan ke Sukabumi dihimbau untuk tidak melewati jalur Ciawi jika tidak ingin terjebak kemacetan. Untuk menghindari kemacetan warga bisa menggunakan jalur alternatif Cipaku-Pamoyanan, Bogor Selatan tembus ke Caringin, Kabupaten Bogor.

Meningkatnya volume kendaraan yang melintasi jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) menyebabkan kemacetan parah mulai dari simpang Ciawi. Kemacetan mengular hingga 5 kilometer, mulai dari simpang Ciawi hingga ke Caringin, Kabupaten Bogor.

Penyebab kemacetan selain banyaknya kendaraan yang melintas, juga disebabkan adanya perbaikan jembatan di Caringin sehingga arus kendaraan tersendat.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, saat libur Idul Fitri terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 20 persen dibanding hari biasa.

"Untuk meminimalisir kepadatan kendaraan, kami sudah menyiagakan 50 anggota dari polsek Ciawi dan Satlantas Polres Bogor di beberapa lokasi di sepanjang jalur Ciawi hingga ke Caringin," ujarnya, Sabtu (18/7/2015).

Bramastyo menyarankan pengendara yang akan ke Sukabumi bisa menggunakan jalur alternatif melalui simpang Batutulis, termbus ke Rancamaya, pertigaan Warung Nangka, Pasar Caringin, sampai Cigombong.

"Kita dirikan tiga pos gatur mulai dari Ciawi hingga ke Cigombong," katanya.

Sebelumnya Bupati Bogor, Hj Nurhayanti mengatakan, jalur alternatif sudah bisa dipakai untuk arus mudik, arus balik ataupun wisata.

"Sarana jalan sudah dilakukan perbaikan dengan menambal jalan yang berlubang," katanya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved