Breaking News:

Arus Mudik 2015

Pasukan Bersenjata Ditempatkan di Jalur Puncak

Polres Bogor mengerahkan anggota Brimob bersenjata lengkap di sejumlah lokasi rawan kejahatan yang dilintasi para pemudik

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com/ Muhammad Hasanudin
Ilustrasi polisi siaga 

WARTA KOTA, BOGOR - Polres Bogor mengerahkan anggota Brimob bersenjata lengkap di sejumlah lokasi rawan kejahatan yang dilintasi para pemudik.

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur mudik pada Hari Raya Idul Fitri.

Sebanyak 1.116 personel dikerahkan untuk pengamanan operasi ketupat lodaya 2015 dibantu anggota Brimob Polda Jabar dan TNI.

"Pada hari H kita tempatkan dari Kesatuan Brimob Polri dengan beberapa bantuan termasuk sniper, dan juga kekuatan yang lain untuk mendukung operasi ketupat tahun ini," ujarnya saat melakukan pemantauan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2015 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (14/7).

Dia menjelaskan, beberapa titik yang menjadi prioritas utama menjelang hari raya lebaran yaitu jalur Bogor Puncak Cianjur (Bopunjur), Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) serta alternatif Cariu-Cianjur.

"Petugas gabungan yang dikerahkan termasuk dari TNI mencapai 2.300 personel yang akan ditempatkan di 21 pos pengamanan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meluncurkan posko mobile yakni pos yang bisa berpindah-pindah sesuai kebutuhan untuk mengurai kemacetan dan mengantisipasi ancaman kejahatan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved