Mudik Lebaran 2015

Dukung Kinerja Wartawan, Polres Bogor Sediakan Media Center

Polres Bogor Kota menyediakan fasilitas media center untuk mendukung kinerja wartawan di wilayah tersebut dalam menjalankan tugas peliputan Lebaran.

Dukung Kinerja Wartawan, Polres Bogor Sediakan Media Center
Wartakotalive/Soewidia Henaldi
Ilustrasi : Kantor sub unit kecelakaan Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto diambil Jumat (17/4/2015) 

WARTA KOTA, BOGOR - Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat, menyediakan fasilitas media center untuk mendukung kinerja wartawan di wilayah tersebut dalam menjalankan tugas peliputan, terutama saat libur Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah/2015.

"Silakan teman-teman wartawan memanfaatkan fasilitas media center ini, kami sudah merenovasi salah satu ruangan yang ada di Mako Polres Kedung Halang, dilengkapi dengan Wifi," kata Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan di Bogor, Senin (13/7/2015).

Menurut Irsan, keperluan media center sudah lama diusulkan oleh rekan-rekan media di wilayah Bogor. Sempat disediakan, namun belum dimanfaatkan dengan maksimal karena kondisi ruangan yang kurang representatif.

Pihaknya kini telah menyiapkan ruangan khusus media center yang dilengkapi dengan tempat istirahat, toilet, ruang kerja, jaringan internet serta tempat duduk yang nyaman untuk ditempati.

"Agar kegiatan jurnalistik teman-teman wartawan tidak terganggu, silakan diubah kata kunci wi-fi-nya agar tidak berbenturan dengan jaringan di Polres Bogor Kota," kata Irsan.

Menurut Irsan, hubungan kerja antara wartawan dan kepolisian sangat dibutuhkan. Wartawan menjadi mata dan telinga Kapolres dari perilaku-perilaku anggota yang menyimpang, sehingga tidak merugikan masyarakat.

"Polisi itu sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," kata Irsan.

Selain itu, lanjut Irsan, wartawan juga menjadi penyampai pesan kepada masyarakat. Karena masyarakat tidak akan mengetahui kinerja kepolisian tanpa peran jurnalis.

"Tanpa wartawan kita tidak akan tahu kinerja-kinerja anggota di lapangan, dan masyarakat juga tidak akan tahu apa yang telah dilakukan kepolisian," kata Irsan.

Ketua Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) Haryudi mengapresiasi penyediaan media center di Mapolres Bogor Kota Kedung Halang, karena selama ini wartawan sangat membutuhkan fasilitas tersebut untuk mendukung kinerja pengiriman berita.

"Media center ini kita perlukan, agar teman-teman wartawan tidak nongkrong di mana-mana. Adanya fasilitas ini, teman-teman bisa menghidupkan kembali media center ini," kata Haryudi.

Menurut Yudi, wartawan Harian Sindo ini, media center akan memperkuat komunikasi antarwartawan dan kepolisian dalam memberikan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga terwujudnya Kota Bogor yang kondusif.

"Perlu adanya komunikasi dua arah antara wartawan dan kepolisian. Melalui media center ini menjadi tempat silaturahim yang intensif," kata Haryudi. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved