Reinkarnasi Schweini dari Merah Jadi Setan Merah

Pep Guardiola mustahil mengizinkan pemainnya pergi kalau dia masih dianggap pemain terbaik di Eropa di musim ini.

Reinkarnasi Schweini dari Merah Jadi Setan Merah
Telegraph
Bastian Schweinsteiger 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lantai bursa transfer pemain terus bergolak dan mendidih setelah Manchester United (MU) dikonfirmasi berhasil merebut Bastian Schweinsteiger dari tangan Die Roten alias si Merah.

Selanjutnya, pemain andalan Jerman dan Bayern Muenchen itu akan bersaing bersama sejumlah pemain senior MU di lapangan tengah.

Penuh sesaknya MU dengan sejumlah pemain bintang di lapangan tengah menimbulkan spekulasi bahwa belum tentu pemain yang akrab disapa Schweini akan selalu mendapat tempat di skema Louis van Gaal, yang pernah menangani pemain hebat itu saat masih melatih Die Roten.

Chief Executive Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengkonfirmasi kabar kepindahan pemain andalannya itu ke Old Trafford setelah kedua tim menyepakati transfer pemain energik tersebut.

Persaingan papan atas Liga Inggris akan semakin panas dengan kedatangan pemain tengah Jerman itu.

Perdebatan pun mengoyak transfer yang terjadi tersebut karena usia pemain itu menginjak 31 tahun, usia yang tidak lagi fit untuk kesebelasan profesional yang sangat ketat di Liga Inggris.

Meski demikian, pemain itu toh berhasil dijual dengan nilai transfer mencapai £ 14 juta.

Selain itu, pelatih Bayern, Pep Guardiola mustahil mengizinkan pemainnya pergi kalau dia masih dianggap pemain terbaik di Eropa di musim ini.

Faktanya, meski van Gaal membeli mahal Angel Di Maria dari Real Madrid, pemain itu akhirnya disia-siakan dan dibuang ke Paris Saint Germain (PSG), jadi meski menyandang nama besar, van Gaal tidak akan segan mencoret siapa saja di timnya.

Satu per satu pemain MU pun hengkang, bahkan pemain hebat Robin van Persie, bekas kapten Arsenal itu pun terbuang ke Fernerbahce, demikian pula Falcao dilego ke Chelsea untuk mengisi bangku cadangan di klub London itu.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved