Breaking News:

Arus Mudik 2015

Operasi Ketupat Jaya Menyasar ke Lokasi Wisata

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi, lokasi wisata juga turut dilakukan pengawasan.

Warta Kota
Menghabiskan liburan panjang, para pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/12/2013). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Operasi Ketupat Jaya 2015 tak hanya mengawasi wilayah dan rumah-rumah yang kosong (Rumsong) lantaran ditinggal penghuni bermudik.

Namun, menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi, lokasi wisata juga turut dilakukan pengawasan.

"Akan ditempatkan sejumlah petugas di pos-pos pengamanan (pospam) yang tersedia. Fokus kali ini wisata di kawasan Ancol. Sebab, Ancol ini yang paling diminati warga untuk berwisata. Sebanyal lima pos akan didirikan. Ada Polisi, TNI, Satpol PP, dan petugas Ancol yang betugas. Tak hanya Ancol, kawasan-kawasan lain yang juga berpotensi ramai masyarakat, akan diawasi," katanya di Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (9/7).

Ia menjelaskan, didirikannya pos pengamanan itu guna memudahkan warga saat melakukan pelaporan apabila terjadi adanya aksi atau tindakan kriminalitas.

Dikatakan Susetio kembali, dua lahan parkir baik di sisi Barat dan Timur, disediakan agar masyarakat mudah memarkirkan kendaraannya di wisata impian masyarakat itu.

"Disiapkan juga 15 bus penumpang di beberapa pintu masuk Ancol. Soal ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Ancol, baik itu dari sisi pengamanan maupun layanannya. Nantinya juga arena permainan di sana turut diperiksa kelayakannya," katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved