Tenis

Roger Federer Belum Terbendung

Federer berhasil menembus babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon untuk kali ke-13 setelah mengakhir perlawanan Roberto Bautista Agut.

Roger Federer Belum Terbendung
Warta Kota/AFP
Petenis Swiss Roger Federer berusaha mengembalikan bola hasil pukulan lawannya asal Spanyol Roberto Bautista Agut pada pertandingan tunggal putra ronde keempat hari ketujuh turnamen Wimbledon 2015 di The All England Tennis Club di Wimbledon, London, Inggris, Senin (6/7) waktu setempat. Federer memenangkan pertandingan itu dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-3. 

WARTA KOTA, LONDON - Usaha Roger Federer untuk mengejar rekor belum terbendung.

Ia berhasil menembus babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon untuk kali ke-13 setelah mengakhir perlawanan Roberto Bautista Agut.

Bermain di center court, Selasa (7/7) dini hari waktu Indonesia, Federer tampil dalam performa luar biasa.

Dia berhasil menjaga rekor sebagai satu-satunya petenis putra yang belum kehilangan satu set pun setelah meraih kemenangan 6-2, 6-2 dan 6-3 atas lawannya yang asal Spanyol itu.

Petenis berjuluk FedEx ini cuma membutuhkan waktu kurang dari satu setengah jam untuk meraih kemenangan.

Keunggulan Federer juga terbantu oleh cedera yang dialami lawannya setelah terpeleset dan mendapat perawatan medis di set kedua.

“Saya tidak memberikan pesan apapun (lewat penampilan yang gemilang). Saya hanya melakukan tugas dengan baik dalam hal transisi. Saya hanya berusaha melakukan start sebagus mungkin. Mungkin Roberto sedang tidak dalam penampilan terbaiknya,” kata Federer dilansir bbc.

Di babak delapan besar, Federer akan berhadapan dengan Gilles Simon.

Di babak sebelumnya Simon, yang ditempatkan sebagai unggulan ke-12 mengandaskan Tomas Berdych (unggulan enam) dengan 6-3, 6-3, dan 6-2.

Duel dengan Simon akan menjadi laga perempat final Grand Slam ke-45 sepanjang karier Federer.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved