Piala Dunia

Pep Guardiola Ditolak Latih Timnas Brasil

Harapan Guardiola untuk melatih Neymar dkk dipupuskan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Pep Guardiola Ditolak Latih Timnas Brasil
Kompas.com
Pep Guardiola. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Terkuak sebuah fakta menarik soal Pep Guardiola. Ternyata pelatih Bayern Muenchen itu pernah mengajukan diri untuk membesut timnas Brasil.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek sayap asal Brasil, Daniel Alves. Ia mengatakan bahwa Guardiola berminat menukangi Selecao pada Piala Dunia 2014.

Namun, harapan Guardiola untuk melatih Neymar dkk dipupuskan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Mereka lebih suka Tim Samba dinakhodai pelatih lokal, yaitu Luis Felipe Scolari.

"Pep mengatakan bahwa dia ingin menjadikan Brasil juara Piala Dunia. Dia mengaku punya strategi supaya kami jadi kampiun," tutur Alves seperti dikutip ESPN.

"Akan tetapi, CBF tidak menginginginkan Pep. Mereka khawatir rakyat Brasil tak bisa menerima pelatih asing," ucap mantan anak asuh Guardiola itu.

Alves pernah merasakan sentuhan tangan dingin Guardiola di Barcelona. Banyak gelar yang diraih bersama sang mantan mentor, salah satunya Liga Champions.

"Pep adalah pelatih terbaik di dunia. Dia pelatih terhebat yang pernah saya lihat. Dia mengubah sepak bola, merevolusi tim, dan kami punya kesempatan untuk bersamanya," kata Alves. (juara.net)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved