Luar Biasa, Raffi Jual 25.000 Sarung Dalam Dua Minggu

Raffi Ahmad (28) memakai nama populernya di industri televisi sebagai salah satu cara untuk mempromosikan produk dagangan baru miliknya.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/kapanlagi.com
Raffi Ahmad dan sarungnya. 

WARTA KOTA, KEBON JERUK - Raffi Ahmad (28) memakai nama populernya di industri televisi sebagai salah satu cara untuk mempromosikan produk dagangan baru miliknya.

Jika sejumlah selebritas perempuan, seperti Zaskia Adya Mecca (27) dan Zaskia Sungkar (25) belakangan ini semakin asik merancang dan menjual hijabnya, Raffi tidak mau ketinggalan menjadi pebisnis muda seperti dua rekannya tersebut.

Ramadan ini, presenter, pemain film dan penyanyi yang juga komedian itu mengenalkan produk sarung bermerek dagang ‘Rahmad’ ke pasaran.

Dibandingkan bisnis lain yang pernah dijalaninya, seperti membuka showroom motor yang harga per unitnya bisa lebih dari Rp 300 juta hingga mendirikan rumah produksi, Raffi tidak banyak mengeluarkan modal banyak untuk berjualan sarung.

“Awal jualan sarung ini sebenarnya iseng-iseng doang. Tapi rasanya ingin aja jualan sarung, ya itung-itung buat dipakai Lebaran,” kata Raffi ketika ditemui di Studio Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/7). Dari bisnis yang semula hanya iseng, Raffi justru mendapatkan rezeki melimpah.

Suami Nagita Slavina Mariana Tengker (27) alias Gigi ini hanya membuat 25 ribu lembar sarung merek ‘Rahmad’ sebagai uji coba berbisnis sarung.

“Eh, ternyata hanya dalam dua minggu, sarungnya habis. Gue juga nggak nyangka, kok bisa laku ya,” ucap Raffi yang sedang menantikan hadirnya anak pertama dari pernikahannya dengan Gigi.

Raffi menduga, kepopuleran dirinya di industri televisi ikut mendongkrak bisnis sarungnya tersebut.

“Mungkin karena namanya ‘Rahmad’, Raffi Ahmad, jadi lucu juga,” ucap Raffi.

Nama merek dagang itu muncul karena sejak hadir memandu sejumlah acara Ramadan, Raffi kerap mendapat panggilan baru, yakni Rahmad.

Begitu seringnya dipanggil Rahmad, ide berbisnis Raffi justru muncul.

Pecinta motor gede ini kemudian memanfaatkan nama panggilan baru itu untuk membuat merek dagang sarung.

Sarung dipilih lantaran umat muslim sedang menunaikan puasa di bulan Ramadan dan sebentar lagi Idul Fitri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved