Tenis

Jankovic Pukul Juara Bertahan

Turnamen Tenis Wimbledon 2015 bakal melahirkan juara baru di sektor putri.

Jankovic Pukul Juara Bertahan
Warta Kota/AELTC/Bob Martin
Petenis Serbia Jelena Jankovic mengalahkan juara bertahan Wimbledon Petra Kvitova dengan skor 6-3, 5-7, 4-6, pada pertandingan di All England Club yang berakhir pada Minggu (4/7) dini hari WIB. 

WARTA KOTA, LONDON - Turnamen Tenis Wimbledon 2015 bakal melahirkan juara baru di sektor putri.

Itu terjadi setelah juara bertahan Petra Kvitova ditaklukkan Jelena Jankovic dengan skor 6-3, 5-7, 4-6, pada pertandingan di All England Club yang berakhir pada Minggu (4/7) dini hari WIB.

Kvitova yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen bergengsi ini, melaju mulus pada dua pertandingan pertamanya.

Ia juga memenangi set pertama melawan Jankovic (30), namun petenis Ceko itu kemudian melakukan banyak kesalahan yang membuat Jankovic akhirnya menang 3-6, 7-5, 6-4.

“Oh Tuhan! Saya sangat gembira dan bersemangat. Saya bermain sangat buruk beberapa tahun lalu. Bermain di Centre Court melawan juara bertahan itu luar biasa,” kata petenis unggulan ke-28 asal Serbia itu.

“Bermain di lapangan rumput sangat sulit bagi saya. Saya gembira bisa menang melawan juara dua kali Wimbledon. Ini menakjubkan,” imbuh petenis yang pernah menempati peringkat satu dunia pada 2008 silam itu.

Di sisi lain, Kvitova tak mampu menjelaskan mengapa ia bisa kehilangan satu set setelah sempat unggul 4-2, di mana ia terlihat menguasai permainan.

“Sulit untuk dijelaskan. Jika saya tahu apa yang terjadi, saya akan memberitahu Anda. Namun, saya benar-benar tidak yakin apa yang terjadi di sana,” tutur petensi berumur 25 tahun itu.

“Saya tidak memiliki jawaban untuk itu. Serve saya tidak membantu saya. Saya benar-benar kesulitan dengan setiap tembakan yang saya mainkan,” keluh Kvitova.

Di putaran 16 besar, Jankovic akan menghadapi unggulan ke-13 asal Polandia, Agnieszka Radwanska, yang menang 6-1, 6-4 atas Casey Dellacqua asal Australia.

Di sektor putra, Andy Murray sukses membungkam Andreas Seppi dengan skor 6-2, 6-2, 1-6, 6-1, pada babak ketiga.

Murray yang bertanding di hadapan publiknya sendiri, terbebani dengan cedera bahu.

Petenis berusia 28 tahun itu bahkan sempat mendapatkan perawatan pada set keempat.

“Bahu saya kini sudah baik. Pada akhir set kedua, bahu saya mulai bermasalah. Ketika dia meminta time out, sakitnya mulai berangsur hilang,” ungkap Murray. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved