PD Pasar Jaya Sebut Alasan Gelar Operasi Pasar

Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya ‎Ivo Edwin menjelaskan operasi pasar yang digelar untuk menekan harga di pasaran.

PD Pasar Jaya Sebut Alasan Gelar Operasi Pasar
Tribunnews.com

WARTA KOTA, CIRACAS - Terhitung mulai 2 Juli hingga 16 Juli 2015, Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya menggelar operasi pasar di sejumlah lokasi.

Kali ini perhelatan tersebut digelar di Pasar Ciracas, Jakarta Timur.

Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya ‎Ivo Edwin menjelaskan operasi pasar yang digelar untuk menekan harga di pasaran. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu masyarakat.

"‎Operasi pasar diperlukan karena harga sudah enggak imbang sehingga perlu stablitas harga sehingga masyarakat terbantu dengan harga lebih murah," katanya, Jumat (3/7).

Terkait sistem pembayaran yang menggunakan non tunai, Ivo menjelaskan masyarakat tidak alami kesulitan.

Pasalnya masyarakat saat ini sudah memiliki tabungan dan mengerti cara pembayaran yang demikian.

"Enggak nyangka masyarakat bisa dan mau pakai non tunai. Ternyata mereka sebagian besar udah punya tabungan. Kita akan lakukan transaksi ini karena pedagang ke PD Pasar Jaya udah autodebet setiap bulannya," katanya.

Sementara itu Manajer Area Timur 1 PD Pasar Jaya‎ Yohanes Daramonsidi‎ menjelaskan harga bahan sembako yang dijual pihaknya lebih murah sedikit dbandingkan yang ada di pasaran.

"Harga yang ada di sini lebih murah, selisih Rp 2-5 ribu. Di sini jual beras, daging, telor, minyak goreng dan pelaksanaannya 2 -16 Juli dimana setiap harinya dilakukan secara bergilir di seluruh pasar," ucapnya. ‎

Adapun bahan sembako yang dijual di Pasar Ciracas di antaranya beras, gula dan telur.

Para pembeli yang bertransaksi harus menggunakan fasilitas pembayaran non tunai‎ seperti JakCard dari Bank DKI, Brizzi dari Bank BRI dan Flazz dari Bank BCA.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved