Pesawat Jatuh

TNI AU Berikan Asuransi dan Santunan Bagi Korban Pesawat Hercules

Selain asuransi, mereka juga mendapatkan santunan berupa santunan kematian personel, santunan perawatan jenazah, santunan risiko kematian prajurit,

TNI AU Berikan Asuransi dan Santunan Bagi Korban Pesawat Hercules
dok.warta kota
Pesawat CN 295 yang diperbantukan mengevakuasi korban Hercules C-310 jatuh di Medan. 

WARTA KOTA, MAKASAR - TNI AU siap memberikan bantuan berupa asuransi dan santunan bagi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, (Selasa 30/6) kemarin.

Bantuan itu nantinya tidak hanya diberikan bagi prajurit namun juga anggota sipil yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto menjelaskan berdasarkan ketentuan yang tertuang dalam Surat Kerja Sama antara TNI AU dengan pihak Asuransi Jiwa Bumi Putera, diatur mengenai pemberian asuransi kematian bagi awak pesawat TNI AU, personel TNI AU, serta siswa pendidikan pertama TNI AU yang gugur dalam tugas.

"Mereka semua berhak memperoleh bantuan ini karena memang sudah diatur dalam perjanjian dengan pihak asuransi," ujarnya, Rabu (1/7).

Adapun besaran asuransi yang diterima, jumlahnya bervariasi mulai dari Rp 350 juta sampai Rp 500 juta.

Selain asuransi, mereka juga mendapatkan santunan berupa santunan kematian personel, santunan perawatan jenazah, santunan risiko kematian prajurit, serta uang duka.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved