Mudik Lebaran

Dishub Akui Jalan Raya Serang Belum Aman Sepenuhnya untuk Mudik

Jalan Raya Serang yang kerap menjadi jalur mudik setiap Lebaran masih perlu banyak dibenahi supaya lebih aman dilintasi.

Dishub Akui Jalan Raya Serang Belum Aman Sepenuhnya untuk Mudik
Warta Kota/Banu Adikara
Jalan Raya Serang untuk Jalur Mudik sudah diperbaikin. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang membenarkan bahwa Jalan Raya Serang yang kerap menjadi jalur mudik setiap Lebaran masih perlu banyak dibenahi supaya lebih aman dilintasi.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, kondisi Jalan Raya Serang Kabupaten Tangerang menuju arah Merak dan kawasan Banten lainnya sudah relatif bisa dilewati pemudik dengan aman. Namun demikian, beberapa badan jalan masih nampak pecah sehingga bisa membahayakan kendaraan kecil yang melintas. Beberapa titik macet juga bisa mengganggu perjalanan pemudik.

"Masih ada kerusakan di beberapa titik jalan yang butuh pembenahan. Selain demi keselamatan, juga supaya lalu lintas mudik tidak semakin macet," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, Selasa (1/7).

Nono mengatakan, dari total 30 kilometer panjang jalan nasional tersebut, yakni dari Bitung sampai Jayanti, masih ada titik-titik yang akan menjadi konsentrasi Dishub pada saat mudik nanti.

"Misalnya di sekitar Pasar Gembong, depan Samsat Balaraja, dan di pertigaan gerbang tol Balaraja Barat. Kondisi badan jalan dan lalu lintas disana memang perlu perhatian lebih karena bisa membahayakan pemudik, terutama pengendara sepeda motor," kata Nono.

Selain tiga titik diatas, titik-titik lain yang berada di kawasan Tigaraksa dan Cikupa juga diprediksi akan sangat padat.

"Sekitar pertigaan perumahan Citra Raya dan kawasan Cibadak setelah puspemkab Tangerang juga menjadi perhatian kami dan aparat lain yang akan mengamankan arus mudik maupun arus balik. Kami juga masih berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Banten untuk membenahi titik-titik yang masih rusak," katanya. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved