Mudik Lebaran

Badan Jalan Raya Serang Masih Pecah dan Rawan Macet

Kondisi Jalan Raya Serang Kabupaten Tangerang menuju arah Merak dan kawasan Banten lainnya sudah relatif bisa dilewati pemudik dengan aman.

Badan Jalan Raya Serang Masih Pecah dan Rawan Macet
Warta Kota/Banu Adikara
Jalan Raya Serang untuk Jalur Mudik sudah diperbaiki.

WARTA KOTA, TANGERANG - Kondisi Jalan Raya Serang Kabupaten Tangerang menuju arah Merak dan kawasan Banten lainnya sudah relatif bisa dilewati pemudik dengan aman.

Namun demikian, beberapa badan jalan masih nampak pecah sehingga bisa membahayakan kendaraan kecil yang melintas. Beberapa titik macet juga bisa mengganggu perjalanan pemudik.

Pantauan Warta Kota di lokasi pada Rabu (1/7), beberapa titik jalan mulai dari kilometer 25, tepatnya di fly over Balaraja, sampai menjelang akses tol Balaraja Barat masih relatif aman dilalui kendaraan besar seperti bus.

Kondisi badan fly over masih nampak kokoh, walaupun beberapa bagian sudah mulai bocel.

Titik kemacetan pertama berada di pertigaan akses tol Balaraja Barat, dimana titik tersebut merupakan titik angkot dan kendaraan umum lain ngetem menunggu penumpang.

Tidak hanya itu, jalur tersebut merupakan jalur keluar utama truk yang datang dari tol Jakarta-Merak, maupun truk yang hendak masuk ke dalam tol. Di waktu padat, kemacetan bisa mengular sampai kurang lebih 500 meter hingga 1 kilometer.

Titik macet kedua berada di Pertigaan Cisoka yang berada di sekitar kilometer 28 Jalan Raya Serang. Walau tidak sepadat di pertigaal tol Balaraja Barat, pertigaan Cisoka bisa menjadi titik macet lain yang bisa menghambat perjalanan.

Pasar Gembong di kilometer 30 jalan juga merupakan titik macet berikutnya, terutama bagi para pemudik yang memilih berkendara pada dini hari.

Hal ini disebabkan karena pedagang sayur dan buah kerap tumpah ke jalan pada dini sampai pagi hari. Sementara di siang hari, titik tersebut relatif ramai lancar.

Beberapa badan jalan pecah yang juga bisa berbahaya adalah di depan Samsat Balaraja dan di sekitar kilometer 27. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved