Kebakaran

Inilah Ruangan Komnas PA yang Terbakar

Empat ruangan Komnas PA ludes terbakar kemarin. Sejumlah dokumen di kantor juga terbakar.

Inilah Ruangan Komnas PA yang Terbakar
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kantor Komnas Perlindungan Anak (PA) yang berada di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (27/6) malam sebagian ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, empat ruangan Komnas PA ludes terbakar serta menghanguskan beberapa dokumen.

"Yang terbakar ada kamar sekjen, ruang kantor, dan dua ruang keluarga. Dokumen juga ludes terbakar," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Sabtu (27/6).

Beruntung kebakaran yang melanda Komnas PA tidak melahap seluruh bangunan. Pasalnya salah seorang saksi mata yang juga penghuni di komplek Komnas PA, Caca (52) bergerak cepat mengamankan tabung gas elpiji 12 kg yang baru saja diisi.

Ia berinisiatif melakukan hal tersebut lantaran khawatir tabung tersebut meledak. "‎Saya langsung inisiatif ngamanin gas elpiji 12 kg karenan takut meledak," sambungnya.

Sekadar informasi, sebagian kantor Komnas PA dilalap si jago merah setelah sebelumnya pemukiman yang berada di dekatnya, terbakar sekira pukul 20.30 WIB. ‎Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.15 WIB setelah petugas menerjunkan 14 unit mobil pemadam kebakaran dimana tiga di antaranya berasal dari Jakarta Selatan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved