Kebakaran

BREAKING NEWS: Kantor Komnas PA Diduga Dilempar Petasan

Diduga seseorang melempar petasan, Kantor Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA), pun terbakar.

BREAKING NEWS: Kantor Komnas PA Diduga Dilempar Petasan
Andika Panduwinata
Terjadi kebakaran di Jalan Mangga XIV Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (19/6/2015) dini hari. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Diduga seseorang melempar petasan, Kantor Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA), Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar, sekitar 20.30, Sabtu (26/06).

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq menjelaskan tim dari Pusat Laboratorium Ferensik (Puslabfor) Mabes Polri, Polres Jakarta Timur, serta Polsek Pasar Rebo, berencana melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

Baca juga: Berkas Kasus Pembunuhan Angeline Terbakar

"Rencananya hari ini. Kemungkinan dari Puslabfor akan mengecek ke lokasi. Namun belum diketahui waktunya. Ini masih menunggu," kata Umar Faroq saat dikonfirmasi, Minggu (28/06).

Diketahui, kebakaran tersebut juga menyebabkan berkas-berkas kasus pembunuhan Engeline di Denpasar, Bali juga turut hangus terbakar. Pengecekan tersebut, kata Umar, untuk mendalami dugaan adanya sabotase.

Baca juga: Arist Sirait: Kebakaran Komnas PA Terkait Kasus Angeline

"Salah satu ruangan yang hangus terbakar itu yakni ruang penyimpanan data-data (berkas) kasus yang sampai saat ini dikawal oleh Komnas PA. Ya kita dalami dulu kalau soal adanya dugaan sabotase. Ini masih penyelidikan, belum bisa kami simpulkan," katanya.

Lanjut Umar, keterangan saksi mata kebakaran tersebut dipicu oleh petasan yang dilempar oleh seseorang. Sehingga membakar beberapa ruangan antara lain gudang, kamar mandi, ruang sekjen dan sebagian aula.

"Dari keterangan saksi memang demikian. Namun sekali lagi belum bisa disimpulkan," terangnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved