Kebakaran

Kebakaran Apartemen, 13 Orang Tewas

Jumlah korban jiwa akibat kebakaran di lantai dasar satu gedung apartemen di Provinsi Henan, Tiongkok Tengah, naik jadi 13 orang.

Kebakaran Apartemen, 13 Orang Tewas
Kompas.com/Robertus Belarminus
Kebakaran lokbin susukan Ciracas, Jakarta Timur. Rabu (24/6/2015). 

WARTA KOTA, BEIJING— Jumlah korban jiwa akibat kebakaran di lantai dasar satu gedung apartemen di Provinsi Henan, Tiongkok Tengah, telah naik jadi 13, kata Departemen Publikasi Lokal pada Kamis (25/6).

Empat orang cedera dan kini dirawat di rumah sakit.

Kebanyakan korban tewas adalah pegawai satu hotel. Mereka tinggal di lantai tujuh gedung tersebut, kata petugas pertolongan, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi. Mereka panik ketika mereka melihat gedung tempat tinggal mereka terbakar dan berlarian menuruni tangga, ke arah asap, kata penghuni lain.

"Saya mendengar teriakan sekitar pukul 02.00 (waktu setempat) Kamis dan berlari ke luar, dan melihat api berkobar di dalam gedung No.4. Api berkobar sampai setinggi dua meter," kata seorang saksi mata yang bernama Chen.

Bangunan itu memiliki 30 sampai 40 apartemen.

Si jago merah dapat dipadamkan pada Kamis pagi.

Pada 25 Mei, kebakaran di satu rumah perawatan orang yang berusia lanjut menewaskan 38 penghuni di Kabupaten Lushan, Henan. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved