Bocah Tewas Terpanggang

Sebelum Tewas Terbakar, Anggi Minta Dibelikan Seragam Pramuka

Anggi tinggal di dalam kios sekaligus sebagai gudang dan rumah bersama ibu, Riolan Simamora (50) serta dua saudaranya, Efi (23) dan Aldi (16)

Sebelum Tewas Terbakar, Anggi Minta Dibelikan Seragam Pramuka
Warta Kota/junianto hamonangan
Sebanyak 46 kios di lokbin Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2015) terbakar habis. Satu anak tewas dari peristiwa itu. 

CIRACAS, WARTA KOTA-Riolan Simamora (50) masih belum percaya jika anak bungsunya, Anggi Erlina Siregar (11), yang tewas saat kios di lokasi binaan (lokbin) di RT 05 RW 02 Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2015), terbakar.

Beberapa waktu sebelum peristiwa kebakaran terjadi, Riolan mengaku sudah memiliki firasat tidak enak. Namun ia tidak menyangka jika firasat buruk tersebut menjadi kenyataan dimana dirinya harus kehilangan sang buah hati.

Kebakaran Susukan

"Beberapa hari ini memang ada firasat enggak enak. Tapi enggak tahu juga kenapa sampai begini jadinya," ungkapnya sembari menangis, saat ada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (24/6).

Sebelum meninggal, bocah yang tercatat sebagai siswa SDN Rambutan 03 Pagi itu sempat melontarkan satu keinginan. Riolan menuturkan buah hatinya meminta sebuah hadiah atas kenaikan kelas yang diraihnya.

"‎Kemarin anak itu ada permintaan kalau ambil rapor Jumat (26/6) besok, mau minta hadiah dibeliin baju pramuka. Memang selama ini nilai dia di sekolah bagus," ungkapnya.

Sayang‎ keinginan tersebut tidak bisa menjadi kenyataan. Anggi keburu tewas akibat musibah kebakaran yang melahap puluhan kios itu.

Riolan belum bisa menerima kenyataan pahik yang kini dihadapi. Ia masih yakin bahwa buah hatinya masih hidup karena sempat berusaha menyelamatkan diri. Riolan kini hanya bisa meratapi musibah tersebut bersama kedua anaknya yang lain, Efi (23) dan Aldi (16).

‎"Kenapa dedek tinggalin mama. Mama enggak ikhlas, mama enggak ikhlas," ujarnya pilu.

kios terbakar

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved