Breaking News:

Rieke Dyah Pitaloka Ciptakan Lirik Lagu dari Puisi Bung Karno

Enggak perlu penelitian, mengalir seperti darah saja

Warta Kota/Wahyu Tri Laksono
Rieke Dyah Pitaloka 

WARTA KOTA, SENAYAN - Bulan Juni ditetapkan sebagai bulannya Bung Karno, presiden pertama sekaligus proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Alasannya lantaran Bung Karno lahir di bulan Juni, kemudian Pancasila yang jadi dasar negara Indonesia juga ditetapkan di bulan Juni ini.

Perayaan bulan Bung Karno di tahun 2015 ini dirayakan dengan membuat sebuah album untuk Soekarno yang berjudul Bung Karno Bapak Bangsa. Satu pengarang lagu di album tersebut adalah Rieke Dyah Pitaloka, aktris sekaligus Politikus dari PDIP.

"Iya saya di sini membantu membuat lirik-liriknya. Soalnya saya memang Sukarnois sejak kecil, beliau sumber inspirasi saya," ujar Rieke saat ditemui di Pulau Dua, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015) malam.

Rieke mengaku untuk membuat lirik lagu dalam album ini tak sulit. Pasalnya ia memang sudah sejak lama mengangumi puisi-puisi yang dibuat oleh Bung Karno.

"Aku bikin lirik ini terinspirasi dari puisi-puisi Bung Karno, jadi mengalir saja. Enggak perlu penelitian, mengalir seperti darah saja," kata pemeran Oneng di Sinetron Bajaj Bajuri.

Rieke mengaku mulai nulis lagu ini sejak Juni 2015, lagi pula beberapa mengambil puisi yang sudah jadi milik Bung Karno. "Iya aku sih enggak kesulitan ya, emang sudah suka sih," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Abidin Fikri mengatakan lewat karya musik ini semoga sosok Bung Karno dapat dibangkitkan kembali.

"Semoga memori koletif masyarakat bisa dibangkitkan lewat album ini. Sehingga bisa mewujudkan cita-cita Bung Karno menata Indonesia," ujar Fikiri.

Dalam album ini juga terdapat musisi-musisi ternama yang ikut serta. Musisi tersebut diantaranya, solois Rayen Pono mantan personel Duo Pasto yang sekarang jadi vokalis Band Rodinda. Kemudian ada juga penyanyi pop senior yang juga anggota DPR, Edo Kondologit.(Wahyu Tri Laksono)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved