Kebakaran

PHOTO BREAKING NEWS: Kebakaran Rumah dan Kios di Cilandak

Dua buah rumah dan tiga kios pedagang di Jalan Haji Junaedi, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/6) terbakar.

PHOTO BREAKING NEWS: Kebakaran Rumah dan Kios di Cilandak
Wartakotalive.com/Bintang Pradewo
Dua buah rumah dan tiga kios pedagang di Jalan Haji Junaedi, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/6) terbakar. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Dua buah rumah dan tiga buah kios pedagang di Jalan Haji Junaedi, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/6) pagi dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran itu diduga karena ledakan tabung gas dari sebuah kios penjual bubur yang letaknya dibelakang rumah Jalan Haji Junaedi nomor 1.

Akibatnya dua orang pemilik rumah mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat yaitu untuk Lita (30) Rumah Sakit Fatmawati,sedangkan suaminya Hari (35) ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar dua jam.

Peristiwa kebakaran itu terletak dekat Sekolah Internasional Perancis. Para guru-guru berharga negara Perancis tampak mengendung anak didik mereka menjauhi api. Ketakutan sangat dirasakan oleh para peserta didik.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung memanggil pihak Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan untuk memadamkan api.

Salah seorang saksi mata, yaitu Satpam Salon Moni, Sugeng (55) men‎gatakan asal api berasal dari sebuah kios penjual bubur ayam. Saat itu, pedagang sedang ingin menganti gas. Namun, tiba-tiba gas itu meledak.

"Kebakaran terjadi karena ledakan tabung gas di toko bubur," ucapnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa hingga meninggal dunia. Namun, untuk kerugian menurut dia hingga ratusan juta rupiah. Karena yang terbakar ada dua rumah dan tiga kios.

"Infonya tukang masak bubur ayam juga terkena luka bakar," tuturnya.

Adit (24), salah seorang warga Jalan Haji Junaedi RT 12 RW 03, Cipete Selatan mengatakan bahwa korban luka bakar ada pemilik tiga kios yang hangus terbakar api. Rumah pemilik tepat dibelakang dari kios yang terbakar.

"Anak dan Mantunya Ibu‎ Imam yang mengalami luka bakar. Itu yang punya kontrakan," kata Adit.

16 Mobil Damkar


Eriansyah petugas Sudin Kebakaran, Penanggulangan bencana dan Penyelamatan ‎Jakarta Selatan menuturkan 16 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Selama kurang lebih dua jam, api sudah bisa dipadamkan.

"Ada 16 unit mobil yang dikerahkan tadi dan saat ini proses pendinginan," tuturnya.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved