Tes Sperma Gagal, Polisi Gunakan Sampel Lain

Tes DNA sperma terkait korban yang tewas dibunuh gagal dilakukan, polisi melakukan pemeriksaan ulang.

Tes Sperma Gagal, Polisi Gunakan Sampel Lain
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Lokasi rumah korban di Kampung Duku, Jalan masjid Al Baido, RT 03/ 05, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Depan rumah tampak dipenuhi pelayat usai jenazah dimakamkan, Senin (8/6/2015). 

WARTA KOTA, CILEDUG -- Polisi masih memeriksa ulang DNA sperma yang ditemukan di kemaluan Putri Mariska Sakinah (13).

Selain itu, polisi juga tengah menguji sejumlah sampel lain yang ditemukan di lapangan untuk mengungkap kasus pembunuhan Putri yang juga membuat kakaknya, Muhammad Rizki Silaban (15) terluka parah di bagian leher.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Putri dan Rizki ditemukan tergeletak di dalam rumahnya pada Minggu (7/6) lalu di dalam rumahnya, di Kampung Duku Jalan Masjid Al Baido RT 03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug. 

Putri ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tusuk di tenggorokan, perut, dan punggungnya, sementara Rizki ditemukan dalam keadaan kritis dengan kondisi leher berdarah.

Kanit Reskrim Polsektro Ciledug, Ajun Komisaris Afendi pada Senin (22/6) mengatakan, polisi sedang menguji beberapa objek yang ditemukan di lokasi kejadian. 

"Kami sedang uji lab sejumlah sampel, diantaranya darah, sidik jari yang ditemukan, pisau, dan pakaian yang ada. Apapun yang ditemukan nanti, semuanya bisa jadi petunjuk untuk mengungkap pembunuhnya. Jadi tidak hanya bergantung pada hasil pemeriksaan sperma saja," katanya.

Uji lab ini, kata Afendi, dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan ulang DNA sperma yang gagal beberapa hari lalu. 

"Penyebab gagalnya tes DNA sperma bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi karena materinya rusak, atau kadaluwarsa," katanya.

Penulis: z--
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved