Copa America 2015

Akhirnya Brasil Melangkah ke Perempat Final

Brasil lolos ke perempat final Copa America 2015 seusai mengalahkan Venezuela 2-1 pada matchday terakhir Grup C, di Estadio Monumental David Arellano.

Akhirnya Brasil Melangkah ke Perempat Final
AFP
Para pemain Brasil saat merayakan gol ke gawang Venezuela pada matchday terakhir Grup C Copa America 2015 di Estadio Monumental David Arellano, Minggu atau Senin (22/6/2015) dini hari WIB. 

WARTA KOTA - Brasil lolos ke perempat final Copa America 2015 seusai mengalahkan Venezuela 2-1 pada matchday terakhir Grup C, di Estadio Monumental David Arellano, Minggu atau Senin (22/6/2015) dini hari WIB.

Raihan tiga poin ini membuat Brasil kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin enam dari tiga laga, unggul dua angka dari Peru di posisi kedua. Brasil lolos bersama Peru yang pada partai sebelumnya bermain 0-0 dengan Kolombia.

Meski tampil tanpa kapten Neymar, Brasil terlihat langsung menekan Venezuela sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Dunga itu mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol.

Alhasil, tidak butuh waktu lama bagi Brasil untuk unggul di babak ini. Pada menit kesembilan, Brasil sukses menceploskan bola ke gawang Venezuela melalui torehan Thiago Silva untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol itu berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Robinho. Silva pun langsung menyambut umpan itu dengan tendangan keras yang bolanya tak mampu dihalau kiper Venezuela, Alain Baroja.

Sepanjang pertandingan, Brasil terlihat lebih mendominasi. Sementara itu, Venezuela terlihat hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Brasil yang dikomandoi Thiago Silva.

Selepas turun minum, pendukung Brasil pun bersorak setelah Roberto Firmino sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan matang Willian.

Unggul dua gol, Brasil mencoba menurunkan tempo permainan. Dunga lalu menarik keluar Firmino untuk digantikan dengan David Luiz untuk menjaga keseimbangan aliran bola di lini tengah.

Venezuela tampak mencoba keluar tekanan. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil setelah Miku sukses memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper Brasil, Jefferson. Skor 2-1 untuk Brasil pun tetap bertahan hingga laga usai.

Pada babak delapan besar, Brasil akan menghadapi Paraguay yang bersatus sebagai runner-up Grup B. Sementara itu, Peru bakal melawan Bolivia dan Kolombia menantang Argentina.

Susunan pemain:

Brasil: 1-Jefferson; 2-Dani Alves, 3-Miranda, 6-Filipe Luis, 14-Thiago Silva; 5-Fernandinho, 8-Elias, 19-Willian, 20-Robinho (13-Marquinhos 76), 21-Philippe Coutinho (9-Diego Tardelli 67); 11-Roberto Firmino (4-David Luiz 67)
Pelatih: Dunga

Venezuela: 1-Alain Baroja; 3-Andres Tunez, 4-Oswaldo Vizcarrondo, 6-Gabriel Cichero, 16-Rosales Roberto; 8-Tomas Rincon, 10-Ronald Vargas (11-Cesar Gonzalez 45), 13-Luis Seijas (17-Josef Martinez 45), 15-Alejandro Guerra (7-Miku 72), 18-Juan Arango; 9-Jose Rondon
Pelatih: Noel Sanvicente

Wasit: Enrique Caceres

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved