Sadis, Gadis Autis Dirantai 6 Tahun

Seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang menderita cacat mental di provinsi Jilin, Tiongkok, ditemukan telah dalam keadaan dirantai

Sadis, Gadis Autis Dirantai 6 Tahun
Asiaone.com
Xiao Shuang (16) dirantai karena menderita autis. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang menderita cacat mental di provinsi Jilin, Tiongkok, ditemukan telah dalam keadaan dirantai oleh orangtuanya di sebuah pondok yang digunakan untuk menyimpan jagung selama lima tahun terakhir.

Dikutip dari pemberitaan Asiaone.com, Minggu (21/6/2015), gadis, bernama Xiao Shuang tersebut menderita cacat mental saat ia berusia tiga tahun, ketika ia jatuh setelah didorong oleh kakaknya.

Para tetangganya mengatakan Xiao Shuang sering berjalan-jalan di sekitar desa, dan membuat para penduduk khawatir akan keselamatannya.

Oleh karenanya para warga menyarankan orangtua Xia Shuang mengunci dirinya.

Ayah Xiao Shuang, Zhu, mengatakan bahwa Xiao Shuang pernah hilang selama delapan atau sembilan hari, dan baru ditemukan ketika tetangga mendengar suaranya.

Dia juga menjelaskan bahwa dokter telah mendiagnosis putrinya mengidap autisme, namun keluarganya tak mampu membiayai pelatihan khusus yang diperlukan Xiao Shuang.

Dengan berat hati, Zhu beserat istrinya kemudian membangun sebuah pemondokan sebagai tempat untuk mengikat putrinya agar tetap aman. Asiaone.com

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved