ORARI DKI Jakarta, Akan Bantu Pantau Mudik Lebaran 2015

Dari H-14 sampai H+14 kami akan membantu memantau arus lalu lintas mudik dan balik di wilayah Jawa dan Sumatera.

ORARI DKI Jakarta, Akan Bantu Pantau Mudik Lebaran 2015
Warta Kota/Ign Agung Nugroho

WARTA KOTA, PANCORAN - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) DKI Jakarta akan ikut berpartisipasi  membantu menyebarkan  informasi seputar arus mudik lebaran 1436 Hijriah mendatang

Ketua ORARI DKI Jakarta, Budi Rianto Halim mengatakan, rencananya, mereka akan bekerjasama dengan Departemen Perhubungan dan  Radio Republik Indonesia (RRI) membantu informasi arus mudik dan balik lebaran.

"Dari H-14 sampai H+14 kami akan membantu memantau arus lalu lintas mudik dan balik di wilayah Jawa dan Sumatera. Jadi kami menyebarkan anggota dan bersama RRI melaporkan kondisi arus lintas kepada masyarakat luas," kata Budi ditemui di kegiatan 'Jakarta Amateur Radio Festival (JARF) 2015' di Lapangan Aldiron, MBAU, Pancoran, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Budi mengatakan, keberadaan ORARI DKI Jakarta saat ini tak hanya sekadar wadah yang memayungi penggemar radio amatir di wilayah ibukota saja, tapi selama ini turut serta membantu Pemprov DKI. Misalnya,   dalam upaya penanggulangan bencana seperti kebakaran dan banjir.

"Selama ini kami  juga konsen saat bencana terjadi di Jakarta. Seperti saat banjir beberapa waktu lalu," kata Budi.

Tidak hanya itu saja lanjut Budi, pihaknya
juga siap memantau frekuensi radio ilegal dan melaporkannya agar keberadaannya bisa diminimalisir. 

"Saat ini masih banyak pemancar radio amatir yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Saat ini frekuensi kita ada di 144 sampai 148 mhz. Jika ditemukan frekuensi ilegal akan langsung kami laporkan," katanya. 

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved