Tiga Titik Rawan PMKS di Jaktim

ada tiga titik rawan PMKS yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Dwi Rizki
ILUSTRASI. Yati (50) seorang PMKS tampak diamankan petugas di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan karena dianggap meresahkan penumpang dan lingkungan sekitar 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Suku Dinas Sosial Jakarta Timur akan terus melakukan penertiban terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di jalanan selama bulan Ramadan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Marjito menjelaskan bahwa ada tiga titik rawan PMKS yang ada di wilayah Jakarta Timur. Ketiga titik tersebut yakni di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), perempatan Cakung, serta pertigaan kantor Kodim yang lama tepatnya di depan Stasiun Jatinegara.

Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan para petugas terkait saat melakukan proses penertiban. Namun demikian ia tidak bisa memberitahu kapan pelaksanaannya.

"Kita akan kerjasama dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban PMKS ini. Waktunya bisa kapan saja karena kalau diinfokan takutnya malah bocor," ujar Marjito, Jumat (19/6).

Saat disinggung mengenai jumlah, ia belum bisa memastikan berapa total PMKS yang ada di Jakarta Timur saat ini. Namun demikian pihaknya yakin menjelang pertengahan bulan puasa nanti jumlah PMKS akan bertambah.

"Sudah pasti nantinya mulai tanggal 15-an jumlah PMKS makin bertambah mulai dari yang ada di perempatan hingga kemudian yang ada di masjid-masjid, juga kita akan tertibkan," tuturnya.

Marjito menilai hal ini terjadi karena banyak warga dari luar Jakarta yang datang untuk mengais rezeki selama bulan puasa. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan sesuatu kepada para PMKS yang berkeliaran.

"Jika memang ingin memberi sedekah bisa disalurkan melalui lembaga resmi, bukannya kepada para PMKS," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved