PPDB DKI Jakarta

Hari ini Pendaftaran Online PPDB SMA Jakarta

Pendaftaran online penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA di DKI Jakarta dimulai Kamis (18/6/2015) pagi.

Hari ini Pendaftaran Online PPDB SMA Jakarta
Agustin Setyo Wardani
Suasana verifikasi PPDB di SMAN 35 Jakarta, Kamis (18/6/2015) pagi. 

WARTA KOTA, PALMERAH—Pendaftaran online penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA di DKI Jakarta dimulai Kamis (18/6/2015) pagi.

Salah satu SMA di Bendungan Hilir, SMAN 35 Jakarta pagi ini sudah ramai didatangi siswa calon pendaftar beserta orangtuanya.

Sekolah yang terletak di Jalan Mutiara Benhil ini didatangi ratusan pendaftar yang berasal dari sekitarnya. Bahkan, hingga pukul 10.30, sudah ada sekitaran 150 nomor urut pendaftar.

Salah satu pendaftar, Sudrajat Ali Mustofa, mengatakan, saat melakukan pendaftaran online ke laman sma.ppdbdki.org, dirinya memasukkan nomor ujian nasional SMP, alamat email, dan nomor telepon.

"Abis itu nanti langsung keisi semua datanya, nama kita, alamat, terus semuanya. Kita tinggal cetak aja terus datang ke sekolah untuk verifikasi," ujar warga rusun Benhil itu kepada Wartakotalive.com.

Selanjutnya, Ali datang untuk melakukan verifikasi ke sekolah. Adapun berkas yang dibawa adalah sertifikat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN), kartu keluarga, dan akta kelahiran.

"Verifikasinya di sekolah. Baru abis itu bisa memilih sekolah," ujarnya.

Sekolah yang dipilih oleh Ali adalah SMAN 35, SMAN 24, dan SMAN 4 yang kesemuanya terletak di Jakarta Pusat. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved