Pihak Puskesmas Tidak Tahu Pembuang Janin Usia Tujuh Bulan

Keterangan pihak puskesmas, mereka tidak mengetahui identitas orang tua bayi malang dan siapa yang membuang ‎janin itu.

Pihak Puskesmas Tidak Tahu Pembuang Janin Usia Tujuh Bulan
Bintang Pradewo

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Camat Pasar Minggu, Heryanto mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian saat janin bayi malang tersebut ditemukan di kamar mandi Puskesmas Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/6) pagi ini. Namun, dari keterangan pihak puskesmas tidak mengetahui identitas orang tua bayi malang dan siapa yang membuang ‎janin itu.

"Pagi saya pantau lokasi begitu dapat kabar penemuan jasad bayi itu. Di situ, pihak puskesmas pun tidak mengetahui siapa orang tuanya. Maka itu, semua kami serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusutnya," kata Heryanto saat dihubungi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Heryanto menambahkan, pihaknya pun telah menginstruksikan kepada pihak puskesmas untuk memperketat penjagaan di puskesmas. Pasalnya, insiden penemuan jasad bayi di puskesmas itu membuat pihak puskesmas kecolongan.

"Saya sangat prihatin, siapa yang tega buang bayi itu. Saya juga minta, perketat dong penjagaan. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Lemahnya penjagaan bisa membuat hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, yah seperti ini. Saya juga sudah instruksikan, terbuka pada polisi untuk membantu pengungkapan kasusnya, saya sudah minta CCTV diserahkan ke polisi," kata dia.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved