Breaking News:

Pendiri LSI Siap Bersaing dengan Obama Menjadi Tokoh di TIME

Majalah TIME‎ saat ini mencari tokoh paling berpengaruh di internet. Dalam 30 tokoh itu ternyata terdapat pendiri LSI, Denny JA.

Kompas/Hendra A Setyawan
Pendiri Lingkaran Survei Indonesia, Denny JA. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Majalah TIME‎ saat ini mencari tokoh paling berpengaruh di internet. Dalam 30 tokoh itu ternyata terdapat pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA yang akan bertarung dengan tokoh-tokoh dunia.

Denny JA mulai masuk ke dalam tokoh dunia setelah aktif mengkampanyekan "Indonesia Tanpa Diskriminasi. Dalam daftar 30 nama tokoh dunia, Denny akan bersaing dengan beberapa nama besar.

Seperti‎ Presiden Amerika Barack Obama, Presiden Argentina Cristina Fernández de Kirchner‎, Perdana Menteri India Narendra Modi, serta selebriti dunia seperti Shakira, Taylor Swift hingga Justin Bieber.

Denny ‎mengaku tak menduga bisa masuk 30 tokoh dunia dalam Majalah yang memiliki oplah terbesar di dunia itu. Namun, dia sangat mengapresiasi dari apa yang telah didapuk oleh Majalah Time.

"‎Saya tak menduga. Tentu saya mengapresiasinya karena yang memilih adalah majalah dunia," kata Denny di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Kini di media sosial mulai ada gerakan yang ikut mengkampanyekan Vote Denny JA, agar dia berada di rangking atas dalam list 30 tokoh tersebut.‎

Menurutnya, media sosial saat ini mulai digeluti dari semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah, menengah dan atas. Tak ayal, di era Teknologi media sosial juga sangat mempengaruhi pasar dunia.

"Internet adalah teknologi yang memperkuat individu. Ini teknologi pembebasan (Liberation Technology). Di era ini, seorang individu tak harus punya jabatan politik, tak harus punya TV, tak harus menjadi selebriti, tapi dia bisa mempengaruhi opini publik jika ia cerdas dan kreatif memanfaatkan internet," tutur Denny.‎

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved