Pembuangan Janin Usia Tujuh Bulan Belum Diketahui Motifnya

Kepolisian Sektor Pasar Minggu masih menyelidiki‎ penemuan mayat janin berkelamin laki-laki yang ditemukan tewas di kamar mandi UGD puskesmas.

Pembuangan Janin Usia Tujuh Bulan Belum Diketahui Motifnya
Istimewa
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu terus menyelidiki‎ penemuan mayat janin berkelamin laki-laki yang ditemukan tewas di kamar mandi Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Pasar Minggu melalui kamera Circuit Closed of Television (CCTV). Saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan motif pembuangan janin yang diperkirakan baru berusia 7 bulan itu.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Iptu Triyogo Handoyo menuturkan bahwa pihaknya sedang dalam pengumpulan keterangan dan alat bukti. Sehingga, belum diketahui asal dari bayi malang itu yang ditemukan tewas.

"Masih dalam proses. Kami melakukan pengumpulan keterangan dan alat bukti," kata Triyogo di Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Dia menjelaskan kronologi kejadian berawal petugas kebersihan mencium bau menyengat di kamar mandi UGD Puskesmas Pasar Minggu. UGD yang letaknya di lantai dasar itu ternyata terdapat janin laki-laki yang diperkirakan usia kandungannya yaitu 7 bulan.

"Sakis mencium bau bangke kucing, pas di cek ditemuin jasad bayi laki-laki sudah meninggal.‎ Korban ada di  kantong pl‎astik tong sampah kamar mandi UGD," tuturnya.

‎Sementara itu, pihak Puskesmas Pasar Minggu enggan berkomentar. Karena Kepala Puskesmas Pasar Minggu sedang tidak ada di tempat. Menurut petugas Puskesmas Pasar Minggu kejadian penemuan mayat laki-laki itu baru pertama kali. Sehingga, pihak puskesmas belum bisa memastikan apakah itu aborsi atau janin yang sengaja dibuang orang tuanya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved