HUT Kota Jakarta

Wagub DKI: Waduh Kurang Promosi Nih Acaranya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Kompas.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Gambar diambil di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (23/4/2015) 

WARTA KOTA, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Pada kesempatan tersebut Djarot mengkritisi kurangnya promosi dalam rangkaian acara HUT ke-488 DKI Jakarta yang diketuai Andi Baso Mappapoleonro.

"Harusnya enam bulan sebelumnya, agenda kegiatan sudah disampaikan ke seluruh masyarakat," ucap Djarot dalam sambutannya.

Ia ingin pengunjung Festival Kuliner Nusantara bukan hanya warga Jakarta saja, tetapi seluruh warga negara Indonesia di seluruh daerah bisa menikmati acara tersebut, bahkan masyarakat internasional.

Begitu juga dengan Festival Jakarnaval, dianggap Djarot kurang promosi. Padahal dikatakan matan Wali Kota Blitar ini rangkaian acara HUT DKI tersebut sebagai ajang memperkenalkan kuliner serta budaya Indonesia kepada dunia internasional.

"Ini kesempatan kita untuk mengevaluasi kegiatan mana saja yang dipersiapkan tahun depan," ucapnya.

Pantauan tribunews dalam acara Festival Kuliner Nusantara meskipun terbuka untuk umum dan gratis, tetapi pengunjungnya tidak begitu banyak.

Acara bertema Jakarta Moderen, Kreatif, dann Berbudaya tersebut digelar dalam satu hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Pada acara tersebut selain menjajakan kuliner khas betawi, juga dijajakan sejumlah kuliner dari 33 provinsi lainnya di Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved