Breaking News:

Piala Eropa

Italia Vs Kroasia: Skor Akhir 1-1

Mario Mandzukic menjadi biang kegagalan Kroasia meraih kemenangan atas Italia pada lanjutan penyisihan grup H Kualifikasi Euro 2016

Tribunnews.com
Mario Mandzukic, striker Atletico Madrid. 

WARTA KOTA, PALMERAH— From hero to zero. Mario Mandzukic menjadi biang kegagalan Kroasia meraih kemenangan atas Italia pada lanjutan penyisihan grup H Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Poljud, Sabtu (13/6/2015). Kesalahan Mandzukic membuat Italia menahan imbang Kroasia 1-1.

Mario Mandzukic membawa Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-11. Penyerang yang merumput bersama Atletico Madrid itu menuntaskan umpan silang Ivan Rakitic dari kanan melalui sontekan di mulut gawang.

Empat menit sebelumnya, Mandzukic gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti. Eksekusi Mandzukic sukses ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Kemenangan Kroasia yang sudah di depan mata justru buyar. Penyebabnya adalah Mandzukic. Mantan pemain Bayern Muenchen itu melakukan hand ball di kotak penalti sehingga Kroasia harus mendapat hukuman tendangan penalti.

Antonio Candreva mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-36. Candreva melepaskan tendangan panenka yang sukses mengecoh penjaga gawang Danijel Subasic.

Meski gagal meraih kemenangan, Kroasia masih memuncaki klasemen sementara grup A dengan raihan 14 angka. Italia berada di bawah Kroasia dengan selisih dua angka.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved