Rumah Susun

Ahok Ingin Bangun Rusun Dekat Stasiun Kereta Api

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambangin Stasiun Kereta Api (KA) Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/6/2015).

Panji Baskhara Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambangi Stasiun Kereta Api Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/6/2015) 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambangin Stasiun Kereta Api (KA) Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/6/2015).

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku ingin membangun rumah susun (Rusun) yang lokasinya tak jauh dari Stasiun KA

"Kami mau bangun rusun terpadu di lokasi milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Ini sudah ada MoU kerjasama. Jadi aset-aset berharga milik Kereta Api, juga akan bagus," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menjelaskan, lahan-lahan kosong yang ada di sekitar stasiun, nantinya akan digunakan untuk membangun rusun. Ia mengaku konsep seperti itu persis di negara India.

"Konsepnya mirip-mirip India. Jadi orang itu supaya hemat biaya hidupnya, dia harus tinggal deket stasiun kereta api," kata Ahok.

Suami Veronica Tan ini juga menjelaskan, masyarakat yang tinggal di rusun itu akan dibuatkan tiket KA bulanan.

"Yang untuk pelanggan, dia bisa khusus ya. Kita bisa bikin diskon nanti bagi masyarakat yang tinggal di sini. Jadi nanti gak perlu ada parkiran motor dan mobil lagi di sini," ujar Ahok. (Panji Baskhara Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved