Breaking News:

BREAKING NEWS: 133 Ruas Jalan di Jakarta Timur Segera Diperbaiki

Jalan tersebut akan diaspal ulang dan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 60 miliar untuk 10 kecamatan.

Warta Kota/soewidia henaldi
Kondisi jalan rusak. 

WARTA KOTA, CAKUNG - Sebanyak 133 ruas jalan di Jakarta Timur akan segera diperbaiki.

Jalan tersebut akan diaspal ulang dan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 60 miliar untuk 10 kecamatan.

Kasudin Bina Marga Jakarta Timur Juani Yusuf menjelaskan jalan rusak di wilayah Jakarta Timur tersebar di 10 kecamatan. Anggaran pun sudah disiapkan untuk masing-masing tingkat kecamatan.

"Anggaran perbaikan jalan jumlahnya sekitar Rp 60 miliar untuk 10 kecamatan. Kalau untuk per wilayahnya beda-beda karena kan kerusakan di masing-masing kecamatan tidak sama," katanya, Selasa (9/6).

Juani menambahkan jalan-jalan itu memang harus diaspal ulang karena sudah tidak layak untuk digunakan. Pasalnya sebagian jalan itu terendam air yang mengakibatkan aspal rusak.

"Ini memang udah rusak sehingga harus dilayer ulang karena dipakai juga sudah enggak enak. Ada juga rusak karena terendam banjir, genangan kan juga bikin cepat rusak jalan," katanya.

Adapun perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Juni. Juani memperkirakan waktu pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut akan berlangsung selama 60 hari.

"Diperkirakan perbaikan jalan akan berlangsung selama dua bulan. Ini proyek juga ada garansi masa pemeliharaan selama dua tahun," katanya.

Adapun 133 ruas jalan yang rusak di Jakarta Timur di antaranya adalah Jalan Pulogebang Raya, Jalan Mabes Hankam, Jalan Kebon Nanas Raya, Jalan Manunggal 1, Jalan Bekasi Timur Raya, Jalan Batu Ampar 3, Jalan Kali Sari, Jalan Matraman 1, Jalan Rawadas, Jalan Jambore, dan lain-lain.

Pantauan di lapangan, kondisi Jalan Kebon Nanas Raya memang terlihat sudah rusak. Aspal di jalan tersebut sudah banyak yang tergerus akibat terendam genangan air. Para pengendara yang melintas di jalan tersebut harus berhati-hati agar tidak celaka.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved