Pilkada

Partai Golkar Siapkan 2 Skenario untuk Pilkada Depok

Ada dua skenario yang telah disusun Partai Golkar dalam menentukan siapa calon Walikota dan Wakil Walikota Depok

Partai Golkar Siapkan 2 Skenario untuk Pilkada Depok
Tribunnews.com
Logo Partai Golkar. 

WARTA KOTA, DEPOK - Setelah islahnya dua kubu kepengurusan Partai Golkar tingkat pusat, ada dua skenario yang telah disusun Partai Golkar dalam menentukan siapa calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada Depok 2015, Desember mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi menuturkan dua skenario yang disusun itu berkaitan dengan koalisi yang akan dibangun Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Depok 2015 mendatang.

Babai menjelaskan skenario pertama yang disiapkan adalah dimana kepengurusan DPP Partai Golkar yang kini telah islah, memutuskan sendiri dengan parpol mana koalisi akan dibangun.

Koalisi yang ditentukan di tingkat pusat ini, kata Babai, lebih melihat apakah tetap mempertahankan Koalisi Merah Putih (KMP) yang pernah dibangun atau membuat koalisi baru.

"Skenario pertama ini adalah koalisi ditentukan di tingkat kepengurusan pusat. Lalu di tingkat pusat jugalah siapa calon yang akan diusung ditentukan. Jika skenario ini diterapkan, maka kami di daerah tinggal menjalankannya saja," papar Babai, kepada Warta Kota, Kamis (4/6/2015).

Selain itu tambah Babai, ada skenario kedua yang juga telah disiapkan. Dimana katanya pengurus di daerah diberikan kewenangannya untuk memutuskan dengan siapa koalisi dijalin termasuk menentukan sendiri pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung.

"Jika skenario ini yang dijalankan, kami DPD Golkar Depok siap melaksanakannya, karena selama ini Golkar di Depok tetap solid," kata Babai.

Menurutnya kekisruhan kepengurusan yang terjadi di tingkat pusat tidak merembes ke Depok.

Yang pasti, kata Babai, skenario manapun yang dijalankan, DPD Partai Golkar Depok sudah mengajukan nama dirinya sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota ke DPP Golkar, untuk bertarung maju di Pilkada Depok 2015 mendatang.

Seperti diketahui dalam sejumlah survei yang dilakukan lembaga independen mengenai elektabilitas tokoh sebagai Calon Walikota Depok, nama Babai Suhaimi kerap masuk di nomor tiga besar atau dua besar.

Namanya kerap berada dibawah politisi Rieke Diah Pitaloka sebagai kandidat kuat calon Walikota Depok

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved