Ahok Akan Penjarakan Pengemis di Jakarta

Jakarta masih menjadi ladang rezeki bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Ahok Akan Penjarakan Pengemis di Jakarta
Kompas.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Menjelang bulan puasa, Jakarta masih menjadi ladang rezeki bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Namun hal tersebut tidak mengurangi kewaspadaan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menindak tegas para pengemis yang masuk ke Jakarta.

Ahok mengatakan bahwa dirinya akan memidanakan pengemis yang tahun lalu sudah di data dan kembali ke Ibukota.

"Kita ada datanya dari tahun lalu. Kalau balik lagi akan kita penjarakan. Mereka udah tanda tangan kok tahun lalu." Ujarnya di Balaikota, Kamis (4/6/2015).

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk pengemis yang baru tahun ini datang ke Jakarta. Ahok menyatakan bahwa ia dan dinas sosial akan memberikan formulir untuk pengemis yang baru tahun ini datang dan menandatangani surat pernyataan.

"Lumayan kan buat bantuin polisi nyuci-nyuci piring di Lapas." Tambahnya

Seperti diketahui, larangan PMKS di Jakarta tercantum dalam Perda DKI Jakarta No 11 Tahun 1998 tentang ketertiban umum serta Perda No 8 Tahun 2007 yang melarang orang menggelandang, mengemis dan melakukan aktivitas mengganggu ketertiban dijalan termasuk larangan membeli pedagang asongan dan memberi sedekah kepada pengemis jalanan. (Amriyono Prakoso)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved