Breaking News:

Liga Inggris

Arsenal Juara Piala FA Usai Tumbangkan Aston Villa 4-0

Atas kesuksesan Arsenal, Aston Villa dipastikan gagal melaju ke Liga Europa musim 2015/16.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
duniasoccer.com
Theo Walcott. 

WARTA KOTA, LONDON - Arsenal menjuarai Piala FA 2014/15. Prestasi itu diraih setelah mengalahkan Aston Villa 4-0 pada babak final yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (31/5).

Keempat gol Arsenal disumbangkan oleh Theo Walcott (40’), Alexis Sanchez (50’), Per Mertesacker (62’), dan Olivier Giroud (90’+3). Arsenal mampu menciptakan dua peluang bagus sebelum gol Walcott tercipta. Sundulan Laurent Koscielny ditepis Shay Given di bawah mistar. Selanjutnya sepakan Walcott di mulut gawang disapu oleh Kieran Richardson.

Walcott akhirnya memecahkan kebuntuan Arsenal melalui tendangan volinya di dalam kotak penalti. Gol Walcott tercipta melalui kerjasama yang dibangun antara dirinya dengan Nacho Monreal dan Alexis Sanchez. Walcott mengirimkan umpan terobosan kepada Monreal di area kanan pertahanan Aston Villa. Bek Spanyol itu kemudian melepaskan umpan tarik lambung ke mulut gawang.

Alexis Sanchez memenangi duel di udara untuk menyundul bola. Alih-alih menyundul ke arah gawang, eks Barcelona itu justru mengembalikan bola ke tengah kotak penalti. Tanpa kawalan dan mendapat ruang tembak, Walcott menyongsong bola melalui tendangan voli kaki kiri yang meluncur deras.

Sanchez kemudian menggandakan keunggulan The Gunners menjadi 2-0 melalui aksi individual yang luar biasa. Dari luar kotak penalti, Sanchez melepaskan tendangan spektakuler yang menghujam gawang Villa.

Mertesacker memperbesar keunggulan Arsenal melalui sundulan di dalam kotak penalti. Bek Jerman itu memanfaatkan tendangan penjuru Santi Cazorla. Mertesacker sukses melepaskan diri dari kawalan Christian Benteke di dalam kotak penalti untuk menyundul bola. Sundulan Mertesacker sukses membuat penjaga gawang Shay Given terdiam di bawah mistar gawang.

Unggul tiga gol tidak mengendurkan serangan Arsenal ke pertahanan tim asuhan Tim Sherwood. Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Giroud sukses menyontek umpan tarik Alex Oxlade-Chamberlain dengan bagian luar kaki kirinya.

Atas kesuksesan Arsenal, Aston Villa dipastikan gagal melaju ke Liga Europa musim 2015/16. Arsenal sudah memastikan diri tampil di Liga Champions sehingga jatah Liga Europa dari Piala FA diberikan kepada Southampton. Southampton finis di peringkat ketujuh pada Premier League musim 2014/15.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved