HUT Kota Jakarta

Asyik, ke PRJ Cukup Naik Bus Scania Gratis

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran cukup pakai Transjakarta

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Bus Scania Euro 6 di Pamerkan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014). 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tidak perlu membawa kendaraan.

Kini bus Transjakarta melayani rute yang bisa mengantarkan anda ke tempat tersebut.

‪Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Steve Kosasih mengatakan, ada lima bus yang akan melayani warga yang akan berkunjung ke PRJ

"Kita siapkan lima armada termasuk satu bus Scania yang baru," ucap Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Steve Kosasih saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015) malam.

Dikatakan dia, dalam membangun halte di JIExpo pihaknya tidak memakai dana APBD atau dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP). Halte dibangun pihak pengelola JIExpo.

"E-tiketnya semua, sistem dari kita, desain bangunan dari kita, mereka yang bangun. Kerjaan cepat tidak sampai satu bulan," katanya.

Halte yang berdiri di JIExpo hanya akan digunakan apabila ada acara di JIExpo. Sehingga PT TransJakarta akan senantiasa berkoordinasi dengan pengelolanya bila ada acara pihaknya siap memberikan layanan.

"Pada dasarnya di seluruh dunia kalau ada pameran harus didukung angkutan publik yang baik. Masa ke sini naik taksi atau ojek," kata Steve.

"Pulangnya susah dan di sini bukan area pemukiman. Kalau jalan kaki jauh, cari taksi belum tentu ada, kalau ada mahal dan sulit di malam hari," ungkapnya.

Layanan Transjakarta ke JIExpo selama PRJ berlangsung akan dilakukan setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 23.00.

"Kecuali minggu karena kena car free day jalannya pukul 12.00 sampai pukul 22.00.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved