Persija Jakarta Pusat U17 Gelar Uji Coba Lawan PSPT Tebet

Penundaan jadwal penyisihan Piala Soeratin 2015 tak lantas membuat persiapan Persija Jakarta Pusat U17 terhenti.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
youtube.com
Logo Persija Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Penundaan jadwal penyisihan Piala Soeratin 2015 tak lantas membuat persiapan Persija Jakarta Pusat U17 terhenti.

Tim asuhan Herry Latif itu bahkan rutin menggelar laga uji coba untuk mematangkan kekuatan.

"Kami tidak ingin membubarkan tim yang sudah terbentuk meski jadwal belum jelas. Anak-anak tetap rutin berlatih, dan rencananya kembali bertemu PSPT," kata Herry Latif kepada Super Ball, kemarin.

Persija U17 akan kembali menjajal Persatuan Sepakbola Putra Tebet (PSPT) di Lapangan PSPT Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (29/5). Ini menjadi laga kedua setelah hanya bermain imbang 3-3 pada pekan lalu.

Herry berharap, serangkaian laga uji coba yang dilakoni bisa menambah jam terbang sekaligus meningkatkan mental bermain anak asuhnya. Sebab, sebagian besar anak didiknya itu belum cukup mencicipi atmosfer kompetisi di kelompok umur.

Lawan yang bakal dihadapi, PSPT, kemungkinan akan bertambah kuat. Sebab, beberapa mantan pemain nasional seperti Mukti Ali Raja, atau pemain yang masih aktif berkarier di klub LSI diperkirakan turut serta memperkuat PSPT.

"Setidaknya anak-anak bisa meningkatkan kemampuannya secara tim. Mereka sudah mulai memahami bagaimana bermain dengan strategi yang diintruksikan pelatih. Tinggal mengasah mental bertanding menghadapi lawan seberat apapun," ujar Herry.

Persija U17 atau Persija Pusat nantinya akan bersaing di fase provinsi Piala Soeratin dengan empat tim Persija lainnya yang terdiri dari wilayah barat, utara, selatan, dan timur.

Tim Persija U17 telah melakukan seleksi dan persiapan sejak tiga bulan lalu. Sebanyak 23 pemain terbaik yang dipilih ini diharapkan dapat mewakili Persija untuk meraih juara di babak nasional. JUN

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved