Beras Plastik

Nur Mahmudi Akui Konsumsi Beras Naiman Setiap Hari

Walikota Depok mengaku bahwa dirinya hampir setiap hari mengonsumsi beras jagung, seperti beras yang dikonsumsi keluarga Naiman

Nur Mahmudi Akui Konsumsi Beras Naiman Setiap Hari
Kompas.com/Rio Kuswandi
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail 

WARTA KOTA, DEPOK - Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengaku bahwa dirinya hampir setiap hari mengonsumsi beras jagung, seperti beras yang dikonsumi keluarga Naiman (52) warga Kampung Rawageni, Ratujaya, Cipayung, Depok yang diduga beras plastik

"Saya hampir setiap hari mengonsumsi beras jagung seperti beras Naiman ini," kata Nur Mahmudi dalam jumpa pers bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono dan Kapolresta Depok AKBP Dwiyono di Mapolresta Depok, Kamis (28/5/2015).

Menurut Nur Mahmudi, beras jagung yang dikonsumsi keluarga Naiman memang berwarna kuning buluk seperti pada umumnya beras jagung dan nyaris sama dengan beras milik Disperindag Depok.

"Walau sama-sama beras jagung, beras Naiman namun tidak sama persis dengan beras jagung milik Disperindag Depok," kata Nur Mahmudi.

Karena dipastikan bahwa beras Naiman tidak mengandung senyawa plastik atau bukan beras plastilk, Nur Mahmudi meminta warga Depok tidak resah dan takut akan beredarnya beras imitasi itu.

"Saya percaya masyarakat Depok tetap tenang dan tetap waspada," katanya.

Dalam kasus dugaan beras plastik yang dikonsumsi keluarga Naiman, tukang kebersihan di Perumahan Depok Jaya ini, Nur Mahmudi menuturkan saat pihaknya akan menyelidiki tidak menemukan beras real yang dikonsumsi Naiman.

Namun kata Nur Mahmudi pihaknya mendapatkan beras Naiman dari polisi dan dibawanya ke lab.

"Setelah diperiksa Distankan bersama UI, tidak ditemukan kandungan plastik sama sekali. Berasnya memang identik dengan beras Disperindag Depok, tapi tidak sama," katanya.

Ia mengatakan dalam kasus dugaaan keracunan akibat beras plastik yang dialami keluarga Naiman, Dinas Kesehatan Kota Depok sudah melakukan identifikasi atas hal ini.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved