Breaking News:

Kebakaran

Toko Onderdil Ludes Terbakar Akibat Kompor Meledak

Sejumlah bangunan semi permanen toko onderdil di Jalan Raya Bogor KM 2,7 Rabu (27/5) pukul 13.30 ludes terbakar.

Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PASAR REBO - Sejumlah bangunan semi permanen toko onderdil di Jalan Raya Bogor KM 2,7 RT 001/001 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (27/5) pukul 13.30 ludes terbakar.

Diduga kebakaran terjadi akibat kompos gas yang meledak dari salah satu kios.

Dalam hitungan menit, api merembet ke bangunan lainnya. Terlebih seluruh bangunan yang semi permanen, membuat mudah terbakar. Sehingga api cepat berkobar dalam waktu tidak lama.

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Moelyanto menjelaskan, kebakaran diduga berasal dari kompor di toko milik Boru Muntai (53) yang meledak ketika sedang digunakan untuk memasak.

Belasan unit mobil pemadam pun dikerahkan. Hasilnya dalam waktu tidak sampai dua jam, api langsung berhasil dipadamkan petugas.

"Unit yang terbakar mencapai 45 unit atau seluas 180 meter persegi. Kita kerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dan dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan," ujar Moelyanto, Rabu (27/5/2015).

Saat disinggung mengenai nilai materi kerugian akibat kebakaran, jumlahnya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Untuk nilai kerugian, materi yang ditaksir mencapai Rp 600 juta lebih," tambahnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun ada seorang warga yang mengalami luka bakar saat sedang memadamkan kobaran api. Warga yang belum diketahui identitasnya itu, mengalami luka bakar pada bagian lengannya.

Sayangnya sekitar pukul 16.30, api kembali menyala dari tumpukan bangunan yang ambruk karena terbakar.

Alhasil sebagian mobil yang sudah meninggalkan lokasi, terpaksa kembali lagi untuk memadamkan api. Api pun kembali berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved