Surat Akseyna Diduga Kuat Buat Hilangkan Jejak

Keluarga Akseyna menduga, surat wasiat yang disebut-sebut dibuat oleh Akseyna merupakan upaya untuk menghilangkan jejak tindak kejahatan.

Surat Akseyna Diduga Kuat Buat Hilangkan Jejak
@DeborahDewi
Kejanggalan surat Akseyna semakin terkuak sebagai upaya untuk hilangkan jejak kejahatan terhadap korban. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Keluarga Akseyna Ahad Dori (18) alias Ace, mahasiswa UI jurusan Biologi yang tewas di Danau Kenanga UI Kamis (26/3/2015) lalu, menduga munculnya surat yang disebut-sebut surat wasiat Akseyna adalah upaya sistematis dari pelaku pembunuhan terjadap Ace untuk menghilangkan jejak sehingga pihak berwenang nantinya berkesimpulan Ace bunuh diri.

Hal itu dikatakan Ayah Akseyna, Kolonel (Sus) Mardoto, dalam surat pernyataan resmi keluarga atas munculnya surat Akseyna yang diterima Warta Kota, Selasa (26/5/2015).

Menurut Mardoto, sejak awal keluarga sangat tidak yakin surat itu ditulis oleh Akseyna.

"Pemunculan surat itu adalah merupakan upaya sistematis dan bagian tak terpisahkan dari tindakan-tindakan lainnya yang dilakukan oleh orang-orang yang mengenal atau dikenal Ace secara dekat yang mengakibatkan kematian Ace," kata Mardoto.

Menurut Mardoto, setelah menelaah sejumlah data dan fakta serta mencermati berbagai informasi yang beredar dan berkembang, secara resmi keluarga menyatakan bahwa sangat tidak meyakini apa yang selama ini disebut sebagai "surat wasiat Ace" ditulis oleh Akseyna.

"Hal ini didasarkan pada sejumlah bukti formal dan prosedural dan material. Diantaranya banyal orang telah masuk ke kamar Ace sebelum polisi melakukan penyelidikan, dan kronologis penemuan surat yang diakui ditemukan polisi," kata Mardoto.

Padahal, katanya surat itu diberikan ke dirinya oleh rekan Akseyna. "Jadi dari sayalah surat itu didapat polisi," kata dia.

Mardoto menuturkan, mulai dari munculnya surat itu sampai analisa tulisan tangan di dalam surat, memiliki sejumlah kejanggalan yang tidak bisa diterima keluarga Ace.

Bahkan, kata Mardoto, penjelasan polisi atas kemunculan surat tersebut hingga analisanya, banyak yang menyimpang dari fakta.

Karenanya, kata Mardoto, keluarga besar Ace membuat pernyataan resmi atas apa yang selama ini disebut sebagai 'surat' Akseyna Ahad Dori.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved