PT KAI Besok Batal Resmikan 3 Stasiun Baru KRL di Jalur Tangerang

Jadwal semula rencananya akan mulai dioperasikan besok, cuma batal karena masih menunggu persiapan yang sedang dilakukan Ditjen KA dan Daop I

Editor:
Kompas.com
Kereta Komuter - Rangkaian KRL commuter line melintas di jalur di kawasan Kalibata, Jakarta beberapa waktu lalu 

WARTA KOTA, JAKARTA - Layanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line jalur Tangerang akan mengalami penambahan tiga stasiun baru dalam waktu dekat. Ketiga stasiun tersebut adalah Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Tanah Tinggi.

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, saat ini pengoperasian ketiga stasiun tersebut tinggal menunggu izin dari Dirjen Perkeretaapian Kemenhub dan Daop I PT KAI.

"Jadwal semula rencananya akan mulai dioperasikan besok, cuma batal karena masih menunggu persiapan yang sedang dilakukan Ditjen KA dan Daop I," kata Eva kepada Kompas.com, Rabu (27/5/2015).

Bila nantinya beroperasi, maka jumlah keseluruhan stasiun yang ada di jalur Tangerang ada 11 stasiun. Saat ini, layanan KRL jalur Tangerang memiliki delapan stasiun, yang meliputi Stasiun Tangerang, Batu Ceper, Poris, Kalideres, Rawa Buaya, Bojong Indah, Pesing, dan Duri.

Stasiun Tanah Tinggi terletak di antara Stasiun Tangerang dan Batu Ceper; Stasiun Taman Kota terletak di antara Stasiun Bojong Indah dan Pesing; sedangkan Stasiun Grogol terletak di antara Stasiun Pesing dan Stasiun Duri.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved