Breaking News:

Helaran HJB Libatkan 10 Ribu Orang

Untuk memeriahkan acara helaran, sepanjang rute yang dilintasi peserta akan dipasang payung mulai dari GOR-lapangan Sempur.

twitter.com
Kumpulan pajangan payung. 

WARTA KOTA, BOGOR - Sebanyak 10 ribu orang akan dilibatkan dalam Helaran menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 tahun 2015 yang akan dilaksanakan 30 Mei mendatang.

Dalam helaran nanti, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan wakilnya Usmar Hariman akan menunggang kuda dari GOR Pajajaran hingga ke panggung utama di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Museum Peta.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakot Bogor, Encep Ali Alhamidi mengatakan, selain Wali Kota dan Wakil Walikota, para pimpinan Muspida Kota Bogor juga turut menunggang kuda.

"Sedangkan para istri pimpinan Muspida, akan naik kereta kencana," ujarnya kepada Wartakotalive di Balaikota Bogor, Rabu (27/5).

Encep menjelaskan, ribuan peserta helaran akan melakukan pawai kesenian mulai dari GOR Pajajaran hingga ke lapangan Sempur, Kota Bogor.

Para peserta akan melintasi Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman dan Jalan Jalak Harupat terakhir finish di lapangan Sempur.

"Masing peserta terdiri dari sanggar seni dan mobil hias serta komunitas warga akan menampilkan berbagai aktraksi selama kegiatan helaran," ujarnya.

Selama pawai dan karnaval kata Encep, diharapkan seluruh warga yang menonton membawa payung sebagai simbol HJB tahun ini.

Payung ini katanya, merupakan filosopi Bogor sebagai kota hujan.

Halaman
12
Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved