Tidak Mau Bikin KTP Rusun, Ahok Akan Usir Penghuni

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta menyegel sebanyak 30 unit Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Tidak Mau Bikin KTP Rusun, Ahok Akan Usir Penghuni
Panji Baskhara Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sambangi acara Ketuk Pintu Layani dengan Hati di Rumah Susun (Rusun) Pinus Elok Lokasi A, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2015). Akan kedatangan pria yang akrab disapa Ahok ini, membuat warga tertarik untuk menuturkan keluhannya. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta (DPGP) menyegel sebanyak 30 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Pasalnya, para penghuni tersebut, menjual unit-unit rusun itu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pun mengaku sebelumnya, telah mencurigai, bahwa di rusunawa tersebut banyak yang menjual unit rusun. Pasalnya penghuni tidak mau mengganti KTP asalnya dengan KTP beralamatkan di rusun.

"Jadi saya dapat laporan waktu hari Jumat, masih ada penghuni yang coba jual unit rusun. Makanya saya curiga kenapa mereka menjual, karena waktu kita minta ganti KTP alamat rusun, di Marunda itu masih ada hampir 200 orang nggak mau mengganti KTP," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).

Padahal, lanjut Ahok, jika dipikir secara logika, penghuni senang, jika tinggal di suatu tempat, ada petugas yang ingin melayani untuk membuat KTP sesuai dengan domisilinya saat ini.

"Nah, kenapa ini nggak mau, dia niat mau jual, lalu dia menolak dibuatkan kartu ATM Bank DKI sebagai kartu pengenal. Nah kalau sudah buat ini, dia mau tipu KTP, tipu kartu Bank DKI, tipu Surat Perjanjian, agak susah. Jadi saya lihat, banyak sekali kok saya punya data, banyak sekali dari mereka yang nggak mau buat ini (kartu ATM Bank DKI). Penghuni langsung diusir," kata Ahok tegas.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved